Persiapkan Talenta Digital, Mahasiswa PTI Membuat Jurnal Mahasiswa Berbasis Website Menggunakan Laravel

Senin, 20 Mei 2024 | ADMIN

Sebagai penunjang mahasiswa dalam belajar web programming, khususnya bagi mahasiswa yang mengambil konsentrasi pemrograman, Program Studi Pendidikan Teknologi Informasi Membuat aplikasi jurnal mahasiswa berbasis website dengan mudah menggunakan framework laravel, Senin (20/5).

Perkembangan teknologi informasi terutama internet, merupakan faktor utama pendorong perkembangan web jurnal. Kemudahan dalam mengakses informasi lewat internet sangat mendukung pengembangan pembuatan jurnal secara online. Bagi seorang mahasiswa, pengertian tentang jurnal sudah sangat familiar. 

Istilah jurnal sering digunakan dalam dunia akademik. Secara sederhana, jurnal bisa diartikan sebagai sebuah tulisan ilmiah yang disusun dengan tujuan akademik. Jadi, jurnal ditujukan bagi para akademisi, peneliti, mahasiswa, dan sejenisnya. Jurnal online sangat bermanfaat bagi mahasiswa dan dosen untuk mengakses jurnal dimanapun dan kapanpun. 

Menurut salah satu mahasiswa yang bernama Rendi mengaku mendapat pengetahuan baru. “Dengan pembelajaran kali ini saya bisa belajar bagaimana cara membuat aplikasi jurnal berbasis website begitu juga dengan pelatihan framework laravelnya, membuat saya bisa lebih mempersingkat coding-nya,” Ujar Rendi.

Rendi berharap agar ilmunya tidak berakhir sampai pada pelatihan saja, namun ia ingin meng-explore lebih dalam lagi tentang pembuatan aplikasi jurnal dan Laravel. “Harapannya saya lebih bisa meng-explore lagi tentang bagaimana cara mengembangkan aplikasi jurnal mahasiswa dan membuat website dengan framework Laravel," harap mahasiswa PTI tersebut. (dpd)