Mahasiswa PTI UNUHA Gelar Workshop Desain: Membangun Kreativitas Generasi Pendidikan Mendatang

Sabtu, 18 Mei 2024 | ADMIN

Sekelompok mahasiswa Program Studi Pendidikan Teknologi Informasi menggelar Workshop Desain Grafis untuk mengembangkan kreativitas mereka dalam dunia Pendidikan (Sabtu, 18/5).

Workshop desain grafis merupakan kegiatan yang dirancang untuk memberikan pelatihan praktis, wawasan dan keterampilan dalam bidang desain grafis kepada mahasiswa. Workshop ini dilakukan dengan tujuan untuk memberikan pemahaman yang lebih dalam tentang praktik desain grafis, meningkatkan keterampilan mahasiswa, dan memfasilitasi kolaborasi serta pertukaran ide antara mahasiswa.

Lebih dari 50 mahasiswa mengikuti Workshop tersebut dengan antusiasme tinggi. Workshop tersebut dilaksanakan di ruang laboratorium komputer. Mahasiswa menunjukkan antusisme yang luar biasa dalam menghadiri kegiatan tersebut untuk belajar dan berbagi pengetahuan dalam bidang desain.

Nadia Sahurina Salah satu mahasiswa PTI menyatakan, “kami percaya bahwa desain adalah cara terbaik untuk mengasah kreativitas dan pemikiran inovatif. Dengan diadakannya workshop desain ini, kami ingin memberikan platform bagi mahasiswa untuk belajar satu sama lain dan mendorong kolaborasi antar program studi.

Workshop tersebut menampilkan berbagai kegiatan, diskusi antar mahasiswa termasuk sesi presentasi oleh mahasiswa yang telah berhasil dalam membuat proyek hasil desain mereka.

Dalam sambutannya, Nindy Devita Sari selaku dosen pengampu mata kuliah Desain Grafis memberikan apresiasi atas upaya mahasiswa Prodi Pendidikan Teknologi Informasi. “inisiatif seperti ini sangat penting dalam membuka ruang bagi kreativitas dan inovasi di kalangan mahasiswa. Semoga workshop ini Langkah yang baik dalam mempersiapkan mereka untuk tantangan dunia nyata di masa depan.”

Para peserta workshop meninggalkan acara tersebut dengan semangat baru dan keterampilan yang ditingkatkan dalam desain. Diharapkan bahwa keberhasilan workshop ini akan mendorong lebih banyak inisiatif serupa di masa depan, sehingga memperbanyak pengalaman Pendidikan mahasiswa dalam bidang desain.