Antusias Mahasiswa Mengikuti Pelatihan Multimedia Pembuatan Media Pembelajaran Menggunakan Ispring Suite

Minggu, 12 Mei 2024 | ADMIN

Pelatihan multimedia merupakan salah satu konsentrasi pilihan yang di sediakan oleh Prodi Pendidikan Teknologi Informasi yang merupakan kegiatan wajib yang harus di ambil mahasiswa mulai dari semester 5 untuk memenuhi mata kuliah. Prodi PTI mengadakan kegiatan pelatihan pengembangan multimedia yaitu pembuatan media pembelajaran menggunakan ispring suite 9 dan powerpoint, Rabu (8/5).

Bertempat di laboratorium komputer Universitas Nurul Huda, pelatihan ini diikuti oleh mahasiswa PTI semester 6 yang mengambil konsentrasi multimedia.

Lebih dari 50 mahasiswa Pendidikan Teknologi Informasi Universitas Nurul Huda tampak antusias mengikuti pelatihan pengembangan multimedia pembuatan media pembelajaran menggunakan Ispring dan powerpoint.

Pelatihan ini diawali dengan pemberian motivasi dan arahan dari dosen dengan memberikan pemaparan materi selayaknya pembelajaran secara langsung lalu dilanjutkan dengan pengenalan fungsi-fungsi pada program ispring yang ada di aplikasi powerpoint. Pelatihan dilanjutkan dengan praktik langsung membuat media pembelajaran interaktif sehingga nantinya mahasiswa akan menghasilkan luaran berupa aplikasi media pembelajaran interaktif yang dapat dioperasikan pada android.

Dalam sambutannya Nindy Devita Sari selaku dosen pengampu mata kuliah multimedia menyampaikan bahwa kegiatan ini dilakukan untuk menambah pengetahuan tentang multimedia. "Kegiatan pelatihan multimedia ini dapat menambah pengetahuan dan wawasan tentang multimedia, pengalaman, serta keahlian mahasiswa dalam mengembangkan multimedia khususnya pada media pembelajaran interaktif karena nantinya dapat digunakan sebagai bekal mahasiswa menjadi seorang guru milenial", ucapnya.

Beliau berharap kegiatan ini akan bermanfaat bagi seluruh mahasiswa karena sebagai bekal menjadi guru milenial yang tidak gaptek. Selain itu, seluruh wawasan dan pengetahuan yang diperoleh dapat menambah pengalaman dan keahlian mahasiswa dalam mengembangkan media pembelajaran. (dpd)